Rental Mobil Murah
Antar Jemput KNO-Medan dan Sekitar dengan layanan profesional, aman dan nyaman. Hub: 085261463206
Promo Tour Wisata
Dapatkan penawaran Special dari kami di bulan ini... Hub Sekarang Juga!
Selamat Datang
Selamat datang di situs zikmaltranswisata.com Salam Sukses Selalu untuk Anda
085261463206
085261463206
24CB9222

Pendapatan Driver Online di Medan Menurun Karena Pandemi Covid 19

Friday, June 12th 2020.

Banyak driver online di kota Medan berada pada posisi yang dilema akibat pandemi Covid 19 yang sudah berjalan hampir 4 bulan. Satu sisi harus mencari nafkah dan satu sisi harsu melunais tagihan kredit mobil setiap bulan. Belum lagi semua itu terjadi ketika anak mau masuk sekolah dan hari raya Idul Fitri 1441 H tiba.

Ilustrasi via Boombastis

Karena himbauan pemerintah Indonesia agar masyarakat dirumah saja, maka banyak masyarakat yang tidak mau keluar rumah. Jika pun keluar hanyak untuk kepentingan yang mendesak saja. Kejadian ini memang tidak diindahkan oleh semua masyarakat. Namun tetap saja berdampak pada bisnis transportasi di kota Medan. Mereka yang bisa melakukan rental mobil Medan untuk pergi jalan – jalan pun turun jumlahnya. Jangankan tempat nongkrong yang ada di Medan, daerah destinasi wisata pun lumpuh total, termasuk juga kolam renang di kota Medan. Yang selalu ramai adalah dunia komunikasi daring dan Marketplace akibat daripada mall dan pasar banyak tutup. Belanja online jadi sebuah pilihan bagi warga. Bioskop pada tutup, namun orang nonton film streaming terus melonjak jumlahnya. Salah satunya adalah genre film keluarga terbaik.

Meski sudah ada kebijakan New Normal dari Pemerintah Pusat, namun tetap saja masyarakat harus ekstra hati – hati. Pemerintah Propinsi Sumatera Utara pun belum berani meneraptkan New Normal karena beberapa alasan. Salah satu alasanya, di kota Medan sebagai ibukota propinsi Sumut faktanya semua kecamatan zona merah covid 19. Artinya tren pandemi covid 19 terus naik, belum landai menuju penurunan yang signifikan.

Kembali kepada nasib driver online yang pernah mendapat angin segar untuk bisa mendapat keringanan bayar angusaran mobil ternyata pada prakteknya tidak semua itu. Tetap saja angin segar itu hanyalah angin segar saja. Ucapan tidak sama para pelaksanaan.

Orang takut keluar rumah karena tertular virus covid 19. Banyak orang yang tanpa gejala tapi membawa virus yang mengerikan tersebut. Solusinya tetap dirumah saja sampai ada kebijakan baru yang membolehkan untuk keluar rumah. Meski masih saja ditemukan dilapangan orang yang tidak peduli dengan protikol kesehatan yang diberlakukan. Banyak dijumpai orang keluar tanpa memakai masker dan tidka menerapkan social distancing. Apa mereka tidak kasihan dengan para petugas medis ya?

Kita berharap masalah pandemi covid 19 yang berasal dari negara China ini bisa segera usai. Banyak yang berharap demikian. Namun masih saja beberapa negara belum bisa menemukan solusi atas permasalahan tersebut. Kabar baiknya negara Vietnam dan Thailand sudah bisa menjalankan kehidupan normal. Kapan Indonesia nyusul? Jangan tanya Indonesia, negara seperti Amerika saja mengalami kesulitan.

Apapun yang terjadi, tetap semangat dan jangan lupa berdoa kepada Allah Swt agar pandemi covid 19 ini bisa berakhir.

Ada sebuah harapan ketika New Normal diterapkan. Beberapa destinasi wisata sudah dibuka dan banyak warga mengunjunginya. Para agen travel pun sudah ada yang menjual paket wisata Medan untuk keberangkatan di bulan Juli.

Atas kejadian ini, apakah Anda sudah berani keluar rumah? Jika sudah berani, coba sampaikan apa alasan dari kamu dan bagaimana dengan tren kasus covid 19 yang terus bertambah?